cara membuat puding susu uht yang enak

Advertisement
Bingung mau buatin jajanan apa buat putra-putri dirumah supaya ngga’ jajan sembarangan, tau sendiri dong Bun kalau jajanan yang akhir-akhir ini beredar di sekitar kita banyak yang menggunakan bahan makanan yang tidak sehat atau bahannya aneh-aneh seperti yang diberitakan di siaran Televisi.

Takutnya nanti sewaktu putra-putri kita jajan sembarangan dan kebetulan makanan tersebut ngga’ higienis atau ngga’ sehat, salah-salah anak kita malah bisa sakit dan lebih parahnya bisa sampai keracunan.

Nah untuk menghindari supaya putra-putri kita ngga’ jajan sembarangan mendingan kita buatin sendiri aja jajanan buat mereka, kali ini kita akan coba berikan resep membuat puding susu UHT buat putra dan putri bunda di rumah dan pastinya mereka nanti suka deh hehehe.

cara membuat puding susu uht yang enak

Cara Membuat Puding Susu UHT

Sebelum kita buat puding susu kita persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat puding nya.


Bahan puding Susu


  • Susu UHT 500ml ( UHT indomilk warna putih atau merk lainnya juga boleh )
  • 2 bungkus agar-agar swallow Globe warna putih
  • Gula pasir
  • Air sebanyak 600ml
  • Perisa Buah ( opsional )
  • Pewarna makanan ( opsional )

Cara buat puding susu


  • Masukkan air ke dalam panci ukuran besar dan panaskan diatas kompor dengan api sedang
  • Masukkan tepung agar-agar ke dalam panci sambil diaduk secara perlahan
  • Masukkan gula pasir kedalam panci sebanyak 14 – 15 sendok makan atau bisa juga Bunda sesuaikan tingkat kemanisannya dengan selera bunda, tapi kalau biasanya saya menggunakan 15 sendok makan dan masih dengan tetap diaduk secara perlahan, kalau tidak diaduk tepung agar-agar akan menggumpal di dasar panci
  • Masukkan susu UHT sembari tetap diaduk secara perlahan, setelah susu dimasukkan jangan berhenti diaduk kalau tidak nanti susu tidak tercampur dengan sempurna atau pecah
  • Aduk terus secara perlahan hingga adonan puding mendidih
  • Siapkan Loyang yang sudah di olesi dengan air terlebih dahulu, kemudian tuangkan adonan puding kedalam Loyang, tunggu hingga panas berkurang kemudian masukkan ke dalam lemari es supaya puding lebih cepat dingin dan lebih segar sewaktu dihidangkan

Sudah selesai deh Bun bikin pudingnya, mudah kan Bun cara bikin pudingnya? Ga repot dan ga terlalu ribet proses pembuatannya, oh ya Bun supaya puding lebih menarik sewaktu dihidangkan buat putra dan putrinya nanti, Bunda bisa kreasikan dengan ditambahkan rasa buah seperti perisa melon atau strawberry dan diberi sedikit pewarna khusus makanan sesuaikan dengan warna perisa yang akan diberikan supaya terlihat lebih cantik dan menarik nantinya.

Bisa juga dengan ditambahkan topping buah-buahan segar supaya lebih menggugah selera, untuk penyajian puding susu bisa ditambahkan es krim atau bisa juga cukup hanya dengan disiram fla atau disiram susu coklat, dijamin putra-putri Bunda bakal minta tambah deh hehehe.

Sekian deh Bunda cara membuat puding susu UHT yang mudah cara bikinnya dan ngga’ ribet dan yang pasti sehat diberikan kepada keluarga tercinta.

Selain bikin puding Bunda juga bisa coba resep Pancake sederhana untuk buat jajanan putra-putri dirumah, cara bikinnya juga mudah, ngga’ susah dan ngga’ ribet, selamat mencoba. ( resep -Nha )

1 Response to "cara membuat puding susu uht yang enak"

  1. How to Make Money Playing Cash Games | Worktomakemoney.com
    This tutorial will teach you how to make money online in a safe, legal, and safe way. Read on หารายได้เสริม for 인카지노 more on 메리트 카지노 쿠폰 how to make money

    ReplyDelete