Resep pancake tanpa susu cair

Advertisement
Bingung mau bikin sarapan apa buat anak-anak pagi ini? kenapa ngga' coba bikin kue pancake saja Bun, bikinnya mudah ngga’ terlalu ribet dan bahan-bahannya pun sederhana serta mudah di dapat seperti tepung, telur, susu, baking powder, gula dan garam.

Bikinnya adonannya cukup mudah karena tinggal mix atau campur semua bahan jadi satu aja Bun dan juga waktu masaknya pun cuma sebentar jadi pas banget untuk sarapan putra-putri Bunda di pagi hari sebelum berangkat sekolah.

Bahkan jika nanti saat Bunda ingin membuatkan kue pancake untuk sarapan dan ternyata ngga’ punya susu cair, kue pancake tetap bisa dibuat dengan menggunakan resep pancake tanpa susu cair berikut ini Bun.
resep pancake tanpa susu cair

Cara membuat pancake sederhana tanpa susu cair

Berikut ini adalah bahan-bahan untuk membuat pancake tidak menggunakan susu cair :

  • 250 gram tepung serbaguna
  • 2 sendok teh minyak goreng atau mentega
  • ½ sendok teh garam
  • 4 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 2 gelas air atau secukupnya

Campurkan semua bahan kering seperti tepung, gula, baking powder dan garam dalam sebuah wadah campur rata.

Kemudian campur minyak/mentega dengan air dan telur ayam dalam wadah terpisah kocok hingga tercampur merata, campurkan kedua bahan dan aduk atau kocok hingga tercampur merata, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental, diamkan adonan kurang lebih 5 hingga 10 menit.

baca juga :
~ resep membuat pancake tanpa mixer

Masak diatas wajan teflon dengan api kecil hingga adonan mengembang dan jadiii deh membuat pancake dengan menggunakan resep pancake tanpa susu cair, pancake siap di sajikan untuk sarapan putra-putri Bunda.

1 Response to "Resep pancake tanpa susu cair"